Touchstone

Ketika perpustakaan besar Alexandria dibakar, ceritanya, satu buku diselamatkan. Tapi itu bukan buku yang berharga, dan sebagainya orang miskin, yang bisa membaca sedikit, membelinya untuk beberapa tembaga.

Buku itu tidak sangat menarik, tetapi antara halaman-halamannya ada sesuatu yang sangat menarik memang. Itu adalah strip tipis vellum yang ditulis rahasia dari “Touchstone”!

Ujian adalah kerikil kecil yang bisa berubah setiap logam biasa menjadi emas murni. Tulisannya menjelaskan bahwa itu tergeletak di antara ribuan dan ribuan kerikil lain yang tampak persis seperti itu. Tapi rahasia itu ini: The real batu akan terasa hangat, sedangkan kerikil biasa dingin.

Jadi orang itu menjual beberapa barang-barang miliknya, membeli beberapa perlengkapan sederhana, berkemah di tepi pantai, dan mulai kerikil pengujian.

batu
Dia tahu bahwa jika ia mengambil kerikil biasa dan melemparkan mereka turun lagi karena mereka dingin, ia mungkin mengambil ratusan kerikil yang sama kali. Jadi, ketika ia merasa salah satu yang dingin, ia melemparkannya ke laut. Dia menghabiskan sepanjang hari melakukan hal ini namun tidak satupun dari mereka adalah batu ujian tersebut. Namun ia pergi dan di jalan ini. Ambil kerikil. Dingin – membuangnya ke laut. Pick up lain. Membuangnya ke laut.

Hari-hari berganti menjadi minggu dan minggu menjadi bulan. Suatu hari, bagaimanapun, sekitar tengah hari, ia mengambil kerikil dan itu hangat. Dia melemparkannya ke laut sebelum ia menyadari apa yang telah dilakukannya. Dia telah membentuk suatu kebiasaan yang kuat saling lempar kerikil ke laut bahwa ketika yang ia ingin datang, ia masih membuangnya.

Jadi dengan kesempatan. Kecuali kita waspada, itu asy gagal untuk mengenali kesempatan ketika di tangan dan itu hanya sebagai mudah untuk membuangnya.

Baca lebih lanjut: http://www.motivationalwellbeing.com/motivational-stories-2.html # ixzz2ZbPk3qAb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s